Senin, 01 Januari 2007

Cara Memilih Semangka Yang Segar

Cara Memilih Semangka Yang Segar - Resep komplit akan memberikan tips yang baik untuk memilih semangka yang segar. Semangka memang buah yang segar dan enak sebagai buah yang enak disajikan sebagai penutup dari makan malam anda. Semangka juga bisa anda jadikan minuman segar dengan dijadikan jus semangka. Lansung aja kita simak cara memilih semangka yang segar dan enak dibawah ini.


Dengan atau Tanpa Biji
Semangka tanpa biji biasanya bukan organik, jadi pertimbangkan untuk membelinya jika anda ingin mengkonsumsi makanan yang alami.

Putar Untuk Meyakinkan
Pilihlah semangka yang terlihat baik dari tampak luar, kemudian putarlah untuk memastikan semua bagian tidak ada yang rusak. Periksalah apa ada memar, benjolan, perubahan warna, atau apa saja yang membuat tampilannya tidak menarik. Benjolan pada semangka biasanya terjadi pada saat semangka terjatuh terkena hantaman keras, hal ini bisa menyebabkan bagian dalam daging semangka akan terpengaruh bagian kesegarannya.

Cari Warna Terang
Pilihlah warna semangka yang berwarna hijau terang tetapi tidak menguning. Dengan beberapa titik - titik berwarna hijau muda. Titik ini termasuk titik berwarna kuning keputihan dikulitnya.

Ketuk beberapa kali
Ketuk ketuk tidak terlalu keras pada semangka. Semangka yang baik, suaranya terdengar seolah olah telapak tangan anda memantul dari semangka. ini mendandakan semangka masih segar dan dagingnya masih keras untuk semangka dengan rasa yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar